Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

71 Atlet Melaju ke Babak Eliminasi IV Audisi Bulutangkis

0 60

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 71 atlet dari 133 atlet yang menunjukkan bakatnya di putaran final Eliminasi I hingga Eliminasi III Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 berhasil melaju ke babak eliminasi IV. Mereka bakal dites kemampuan fisiknya dan memulai fase karantinanya.

Babak eliminasi IV sendiri bakal digelar hari ini. Para peserta terlebih dulu menjalani tes fisik melalui beep test atau tes berlari terus-menerus di antara dua garis yang berjarak kurang lebih 20 meter.

Selanjutnya, pada sore di hari yang sama, mereka kembali menjalani satu kali pertandingan lagi yang menjadi acuan penilaian tim pelatih PB Djarum pada Eliminasi IV.

Manager Tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, peserta yang lolos di Eliminasi IV berhak mengikuti fase karantina yang akan digelar selama satu pekan. Mulai 23 hingga 29 November 2019 di dua GOR Djarum di Jati dan Kaliputu.

“Peserta yang lolos eliminasi merupakan atlet yang mampu menunjukkan penampilan yang luar biasa,” katanya.

Pasca karantina, lanjut Fung, PB Djarum akan mengumumkan siapa saja peserta yang mendapat Beasiswa Bulutangkis dan bergabung dengan klub asal Kota Kretek tersebut. Sedang para peserta yang tereliminasi maupun tidak terpilih diharapkan tidak patah arang dan berlatih lebih keras lagi.

“Jangan berkecil hati, berlatihlah terus lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sedang untuk atlet yang lolos, Fung berpesan agar bisa memaksimalkan segudang fasilitas yang diterima para peraih Beasiswa Bulutangkis tersebut. Fung berpesan agar siapapun yang nantinya bergabung di PB Djarum untuk tidak berbesar hati.

“Lolos Audisi Umum merupakan langkah awal menuju tangga juara, Justru di PB Djarum mereka harus berlatih keras membuktikan kemampuan mereka, karena kami memiliki sistem evaluasi yang ketat bagi seluruh atlet,” tandas Fung.

Baca juga :

Seperti diketahui, Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis PB Djarum kembali dihelat di Kota Kretek, Minggu (17/11/2019) hingga Selasa (19/11/2019). Setelah sebelumnya audisi beasiswa bulutangkis digelar di empat kota lainnya, yakni Bandung, Purwokerto, Surabaya, dan Solo Raya.

Dari audisi tersebut total menghasilkan 133 atlet. Dengan rincian 24 atlet dari audisi Bandung, 26 Atlet dari audisi Purwokerto dan Surabaya, 28 atlet dari audisi Solo Raya, dan 30 atlet dari audisi Kudus.

 

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.