Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Rekrutmen Anggota Panwascam Pilkada Grobogan 2020 Segera Dimulai, Ini Jadwalnya

MURIANEWS.com, Grobogan – Bawaslu Grobogan dalam waktu dekat akan melakukan proses rekrutmen anggota

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2020. Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nita Witanti dalam acara ‘Ngopi Senja’ di halaman kantornya, Kamis (21/11/2019).

“Dalam waktu dekat akan segera kita lakukan proses rekrutmen anggota Panwascam. Tiap kecamatan butuh tiga orang,” katanya.

Fitria menjelaskan, pendaftaran dan penerimaan berkas pelamar dilangsungkan mulai 27 November hingga 3 Desember 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan beberapa tahapan lainnya. Antara lain, tahap penelitian berkas, tanggapan dan masukan masyarakat, tes tertulis, dan wawancara.

“Pengumuman calon terpilih kita jadwalkan 18 Desember. Sedangkan pelantikan Panwascam dijadwalkan pada 22-23 Desember,” ungkapnya.

Sebelum tahapan pendaftaran, pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan pengumuman terkait rekrutmen anggota Panwascam. Selain melalui media sosial dan website resmi Bawaslu Grobogan, sosialisasi dan pengumuman juga disampaikan melalui beragam acara.

“Termasuk acara ngopi ini juga kita lakukan untuk menyampaikan sosialisasi dan pengumuman terkait rekrutmen anggota Panwascam. Dalam acara ngopi ini kita mengundang para pemilih muda atau millennial. Untuk info lebih lanjut bisa ditanyakan ke kantor bagi yang berminat melamar jadi anggota Panwascam,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor Supriyadi

Comments
Loading...