Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Prostitusi di Zeus Karaoke dan Griya Pijat Emporium Semarang Dibongkar Polisi

0 2.030

MURIANEWS.com, Semarang – Praktik prostitusi terselubung di Karaoke Zeus dan Griya Pijat Emporium dibongkar jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Diskrimum) Polda Jawa Tengah. Dari penggerebekan di dua tempat itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti dan dua orang yang diduga sebagai mucikari.

Dirreskrimum Polda Jateng Kombes Pol Budi Hariyanto mengatakan, masing-masing mucikari dari dua lokasi itu ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka.

Menurutnya, pengungkapan pertama dilakukan di Karaoke Zeus yang berlokasi di Jalan Sultan Agung Semarang. Dari penggeledahan di tempat ini, seorang mucikari berinisial IFH dan sejumlah barang bukti diamankan.

”Praktik prostitusi ini modusnya dengan menyediakan wanita pekerja seks, sekaligus kamarnya,” katanya dilnsir dari AntaraJateng, Kamis (21/11/2019).

Saat ini menurutnya, pihak penyidik juga tengah mengembangkan kasus ini. Terutama terkait kemungkinan keterlibatan manajemen tempat karaoke tersebut dalam praktik prostitusi.

Adapun soal kemungkinan penutupan tempat usaha hiburan itu, lanjut dia, hal tersebut masih tergantung pembuktian perkara itu.

“Kalau memang terbukti, akan kami rekomendasikan ke pemkot untuk ditutup,” ujarnya.

Sementara Satu pengungkapan lain dilakukan polisi di Griya Pijat Emporium yang berlokasi di Jalan MT Haryono Semarang. Polisi menangkap seorang muncikari berinisial DC yang mengoordinasi praktik prostitusi di tempat tersebut.

Sejumlah barang bukti diamankan dalam pengungkapan tersebut, termasuk sejumlah tagihan dari praktik prostitusi tersebut. Kedua pelaku tindak prostitusi itu selanjutnya dijerat dengan Pasal 269 dan 506 KUHP.

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: AntaraJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.