Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jagonya Menang, Pendukung Kades Gondangmanis Terpilih Ramai-Ramai Cukur Gundul

MURIANEWS.com, Kudus – Euforia kemenangan pemilihan kepala desa (pilkades) Kudus hingga kini msih terasa di sejumlah daerah. Salah satunya di Desa Gondangmanis, Kecamatan Bae. Di desa tersebut para simpatisan Kades Gondangmanis terpilih ramai-ramai cukur gundul sebagai bentuk suka cita atas kemenangan di pilkades.

Satu demi satu, relawan memadati sebuah rumah di RT 3/ RW 3 Desa Gondangmanis. Mereka antre untuk menyukur rambutnya satu per satu hingga gundul.

Parwadi, salah satu pendukung Susanto (kades terpilih) mengatakan, aksi ini merupakan aksi spontanitas para simpatisan dan pendukung sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas kemenangan jagonya. “Ini spontan saja kami lakukan, ini bentuk euforia kami,” ucapnya.

Sementara Kades Gondangmanis terpilih Susanto menengaskan siap bekerja keras untuk menjadikan Desa Gondangmanis lebih baik lagi. Sejumlah progam unggulan seperti pengaktifan kembali Karang Taruna dan sejumlah progam pemberdayaan masyarakat pun bakal di dijalankan pihaknya.

“Ada sejumlah program yang akan kami jalankan,” katanya.

Pihaknya pun optimistis bisa mengemban amanah yang dititipkan warganya dengan baik. Susanto menyebut dalam waktu dekat dirinya akan segera mengajukan surat resign dari jabatannya sebagai Babinsa di Koramil Bae.

Mengingat tanggal 17 Desember proses pelantikan dirinya sebagai Kepala Desa Gondangmanis akan dilangsungkan.  “Dalam minggu ini akan segera saya urus,” terangnya.

Dari hasil penghitungan suara pada KPPS Desa Gondagmanis, Susanto menang atas lawannya Zumrotus Saidah dengan perolehan suara sebanyak 4.878 suara. Sedang lawannya, mengumpulkan suara sebanyak 4.189 suara dari 11.521 daftar pemilih tetap (DPT).

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...