Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Empat Tentara Aktif Terpilih Jadi Kades di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Kabupaten Kudus telah usai. Dari hasil pilkades tersebut diketahui ada empat tentara aktif yang berhasil terpilih menjadi kepala desa (Kades).

Dari data yang dihimpun MURIANEWS.com, empat tentara aktif tersebut tiga di antaranya berasal dari Kodim 0720/Kudus. Mereka adalah Serma Supeno, anggota Koramil 07/Dawe yang berhasil menjadi Kades Terban, Kecamatan Jekulo, Sertu Suharto Wibowo anggota Koramil 05/Mejobo, Kades Temulus, Kecamatan Mejobo, dan Serda Susanto anggota Koramil 06/Bae, Kades Gondangmanis, Kecamatan Bae.

Sedangkan satu anggota aktif sisanya adalah Sertu Sofian Alfiyonto dari Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) yang berhasil menjadi Kades Pedawang Kecamatan Bae.

Selain keempat tentara aktif tersebut, ada juga purnawirawan yang berhasil meraih kursi kepala desa. Ia adalah Peltu (Purn) Sutejo mantan anggota Koramil 01/Kota yang berhasil menjadi Kades Desa Peganjaran Kecamatan Bae, lalu

Dandim 0722/Kudus Letkol Inf Irwansyah mengatakan, para anggota yang terpilih saat ini menunggu penetapan resmi dari pemkab. Untuk anggota Kodim 0722/Kudus sendiri memang ada tiga anggota yang masih aktif.

“Setelah penetapan secara resmi nanti, ada pemberhentian dengan hormat,” jelasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan Pilkades di Kudus yang berjalan lancar, aman dan kondusif. Pihaknya berpesan agar yang terpilih bisa sesuai amanah masyarakat.

“Menepati janji saat kampanye melalui program yang ditawarkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kudus Adhi Sadhono Murwanto mengatakan, untuk rencananya pelantikan kades terpilih akan dilakukan pada 17 Desember 2019 mendatang.

“Terkait pelantikan akan dilakukan pada 17 Desember 2019 mendatang,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...