Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelantikan Kades Terpilih Digelar 17 Desember

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus berencana menggelar pelantikan kepala desa (Kades) terpilih, 17 Desember 2019 mendatang. Pelantikan ini dilakukan setelah pemilihan kepala desa (Pilkades) berhasil digelar dengan aman dan kondusif.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus Adi Sadhono Muwanto mengatakan, 115 desa peserta pilkades saat ini sudah diketahui nama-namanya. Untuk itu, pelantikan akan segera digelar supaya pelayanan bisa dimaksimalkan

“Terkait pelantikan akan dilakukan pada 17 Desember 2019 mendatang. Semoga saja tidak ada halangan,” katanya, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga:

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemilihan, tahapan selanjutnya ada penertiban adminitrasi pascapilkades. Ini berlaku di 115 desa penyelenggaran Pilkades. Setelah itu, baru bisa melaksanakan pelantikan yang rencananya digelar 17 Desember 2019.

“Tahapan setelah Pilkades yakni penertiban adminitrasi. Semua panitia sudah diberikan sosialisasi sebelum pilkades digelar,” lanjutnya.

Sejauh ini, piahnya pun mengapresiasi kinerja semua yang terlibat dalam pilkades. Apalagi pelaksanaan pilkades serentak di Kudus berjalan aman dan kondusif. Para calon kades juga sebelumnya sudah menyatakan untuk siap menang dan siap kalah.

Sebelumnya diketahui, ada sebanyak 115 dari 123 desa di Kudus melaksanakan pilkades serentak pada tahun 2019 kemarin. Dari 286 calon kades, Mereka merebutkan jabatan kepala desa di 115 desa.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...