Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kapal Penumpang di Jepara Diberi Bantuan Pelampung dan Jaket Penyelamat

MURIANEWS.com, Jepara – Kebutuhan life jacket (jaket penyelamat) dan life buoy (pelampung penyelamat) merupakan syarat kelengkapan sebuah kapal penumpang. Fungsinya sangat vital dalam kondisi darurat dalam sebuah pelayaran.

Dalam rangka ikut memberikan perhatian terhadap pentingnya keselamatan pelayaran, PT Jasa Raharja Jawa Tengah, memberikan bantuan life jacket dan life buoy di Jepara, Selasa (19/11/2019).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Tengah, Haryo Pamungkas, kepada sejumlah pihak, di Pelabuhan Pantai Kartini Jepara.

Dalam kesempatan itu, Haryo Pamungkas menyatakan life jacket dan life buoy adalah perlengkapan wajib untuk kapal. Peralatan ini akan sangat berguna dalam kondisi darurat.

Life jacket berguna bagi para penumpang saat menunggu pertolongan datang. Demikan juga life buoy yang berbentuk seperti donat. Digunakan untuk kondisi darurat di lautan.

Ada 30 unit bantuan diberikan kepada Paguyuban Perahu Wisata Sapta Pesona Pantai Kartini Jepara, kemudian untuk PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesian Ferry Cabang Jepara dan PT Pelayaran Sakti Inti Makmur Jepara masing-masing sebanyak 20 unit life buoy.

Kemdian Paguyuban Perahu Wisata Bahari Pantai Bandengan sebanyak 20 unit life jacket,” ujar Haryo Pamungkas, Selasa (19/11/2019).

”Bantuan ini merupakan bentuk perhatian PT Jasa Raharja mengenai keselamatan penumpang. Jasa Raharja dalam hal ini juga tidak hanya memberikan santunan, tetapi juga berusaha memperhatikan persoalan risiko kecelakaan,” katanya.

Sementara itu Kepala Seksi Kepalabuhan Dishub Jepara, Supomo menyatakan bantuan ini sangat berguna bagi para penumpang. Risiko kecelakaan di laut harus dikurangi. Para penumpang dalam hal ini juga harus diberi penjelasan mengenai pentingnya peralatan ini.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...