Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

30 Atlet Melaju ke Final Audisi Umum Bulutangkis 2019

0 57

MURIANEWS.com, Kudus – Audisi umum beasiswa buluangkis 2019 di Kabupaten Kudus telah masuki fase puncak. Sebanyak 30 atlet terpilih pun bakal melaju ke tahap final audisi 2019. Setelah sebelumnya bersaing dengan 48 finalis lainnya di fase turnamen U-11 dan U-13.

Manager tim PB Djarum Fung Permadi mengatakan, ada peningkatan pada kualitas maupun kuantitas atlet yang mendaftar di tahun ini. Walau dibuka hanya pada lima kota saja, Fung mengatakan jika jumlah pendaftar audisi umum lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Pendaftarnya banyak di tahun ini, kualitasnya juga telah meningkat,” ucapnya dalam sesi jumpa pers di Gor Djarum Jati, Selasa (19/11/2019) sore.

Fung pun mengapresiasi para peserta audisi. Begitu juga dengan para pelatih daerah yang telah bersungguh-sungguh dalam mendidik anak didiknya perihal teknik dasar bulutangkis. “Sangat terlihat kemajuannya, ini bukti dari keseriusan pelatih-pelatih daerah,” lanjutnya.

Walau demikian, Fung menjelaskan jika audisi belum sepenuhnya selesai. Esok harinya, para atlet akan menjalani dua kali pertandingan dengan sistem full games. Pun di hari berikutnya, peserta akan menjalani  serangkaian tes. Seperti beep test dan akan berlanjut ke proses karantina.

“Di fase karantina kami akan lihat kegigihan peserta dan akan melihat siapa saja yang memiliki kemampuan beradaptasi yang cukup baik. Inilah yang akan masuk ke klub dan menerima beasiswa,” katanya.

Sementara Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin mengatakan, Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis telah mendorong anak untuk berkompetisi dan mengenal nilai-nilai sportivitas di dalamnya sejak usia dini.

“Dengan berkompetisi, anak-anak akan belajar menerima kekalahan dan kemenangan,” ucapnya.

Tim Pencari Bakat, lanjut Yoppy, juga dirasa selalu memotivasi dan memberikan inspirasi bagi para peserta untuk tidak patah semangat ketika kalah. Pun dengan tidak jumawa jika menang dan melaju ke tahap selanjutnya.

“Para legenda ini selalu memotivasi,” terangnya.

Audisi umum beasiswa bulutangkis 2019 sendiri telah berlangsung di lima kota. Total, ada 134 atlet yang bakal berlaga di babak final audisi umum beasiswa bulutangkis 2019. Dengan rincian 24 atlet dari audisi Bandung, 26 Atlet dari audisi Purwokert dan Surabaya, serta 28 atlet dari audisi Solo raya.

“Dan Kudus menghasilkan 30 atlet,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.