Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

1.272 Kasus Kecelakaan Terjadi di Pati, ASN Paling Banyak Terlibat

0 1.495

MURIANEWS.com, Pati – Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pati dalam kurun waktu Januari hingga November 2019 ini, cukup tinggi. Sebanyak 163 orang kehilangan nyawa di jalanan akibat kecelakaan tersebut.

Dari sisi profesi, baik pelaku maupun korban kecelakaan didominasi oleh profesi Aparatur Sipil Negara (ASN). Hal itu berdasarkan analisis dan evaluasi (anev) yang dilakukan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

Kasat Lantas Polres Pati AKP Ari Prayitno mengatakan, tahun ini ada sebanyak 1.272 kasus kecelakaan yang terjadi di Pati. Dari jumlah itu, 163 orang jadi korban meninggal dunia, seorang mengalami luka berat dan 1.485 orang mengalami luka ringan.

“Untuk kerugiannya sendiri, diperkirakan mencapai Rp 650 juta,” katanya, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, kecelakaan rata-rata didominasi oleh kendaraan roda dua dengan rentan usia korban 30-40 tahun. Kemudian dari kategori profesi, didominasi oleh ASN.

“Hasil analisa Korlantas untuk pengemudi, korban maupun pelaku memang didominasi ASN,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk senantiasa berhati-hati saat berkendara. Mengingat, Pati merupakan jalur Pantura yang banyak dilintasi kendaraan berat.

Kemudian, yang terpenting adalah kelengkapan surat-surat kendaraan dan kelengkapan para pengemudi. Sehingga pada saat berkendara, identitas kendaraan dan pengemudi bisa lebih jelas.

“Ini penting untuk ditekankan. Sebab, keselamatan pengguna jalan adalah lebih penting. Kami harap, para pengguna jalan tetap menjaga ketertiban lalu lintas,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.