Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tak Ada Lawan, Suami di Kudus Ini Ajak Istri Tercinta Berebut Kursi Kepala Desa

MURIANEWS.com, Kudus – Selain bapak anak, ada juga pasangan suami istri yang berebut kursi kepala desa (Kades). Salah satunya adalah calon kades di Desa Rendeng, Kecamatan Kota. Pasangan suami istri itu adalah adalah Muhamad Yusuf dan Anita Hidayat.

“Syaratnya kan minimal calon ada dua. Jadi istilahnya tidak ada konstentan lah,” kata Muhamad Yusuf yang menjadi calon kades Rendeng nomor urut 1, Selasa (18/11/2019).

Ia mengatakan, pihaknya sengaja mengajak istri tercintanya untuk mencalonkan diri sebagai calon kepala desa. Hal itu semata-mata untuk memenuhi persyaratan. Karena hingga masa akhir pendaftaran calon kades, tidak ada pelamar lain, selain dirinya bersama istri.

Meskipun demikian, ia mengaku siap kalah dan siap menang. Jika menang ia berjanji akan melanjutkan visi misi sebagai Kades Rendeng periode sebelumnya.

“Kami memiliki visi misi sama. Yakni membuat Desa Rendeng semakin sejahtera, pengelolaan desa transparan, dan menuju desa yang mandiri,” ujarnya.

Sementara itu, sang istri Anita Hidayat juga mengakui pencalonannya hanya sebagai pendamping saja. Meski begitu, jika dirinya terpilih, ia mengaku siap membawa amanah masyarakat Desa Rendeng.

“Ya sudah pasti siap lah. Saya ingin Rendeng lebih maju dan lebih inovatif lagi,” tambahnya.

Terpisah, Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Arif Suwanto mengatakan, di Kudus pelaksanaan pilkades ini ada sebanyak 285 cakades. Mereka tersebar di 115 desa peserta pilkades di sembilan kecamatan.

“Sedangkan untuk pasangan suami istri ada 19 pasangan. Rendeng hanya salah satunya,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...