Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hari Ini 285 Calon Kades Berebut Kursi Kepala Desa di Kudus

MURIANEWS.com, Kudus – Sebanyak 285 calon kepala desa (kades) dari 115 desa di Kudus bertarung memperebutkan kursi kepala desa di Pilkades Serentak Kabupaten Kudus 2019, Rabu (19/11/2019) hari ini.

“Hari ini Pilkades Serentak 2019 digelar. Total ada 285 calon kades. Semoga gelaran hari ini lancar dan bisa mendapat pemimpin yang terbaik,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kudus Adi Sadhono Muwanto.

Ia menjelaskan, sebelumnya dari Pemerintah Kabupaten Kudus telah melakukan pemantauan persiapan pelalksanaan pilkades di beberapa desa. Hal tersebut juga untuk memastikan pelaksanaan pilkades hari ini.

“Artinya sudah siap semuanya,” jelasnya.

Karena itu, ia yakin pelaksanaan pilkades tahun ini, tingkat partisipasi akan meningkat. Hal itu tidak lepas karena pelaksanaan pilkades tahun ini dilakukan secara serentak.

“Kalau partisipasi pemilih saya rasa akan meningkat. Karena pilkades juga diikuti serentak,” ungkapnya.

Sebelumnnya, Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengimbau kepada para calon kades untuk siap menang dan siap kalah dan tetap menjaga kondusifitas keamanan pelaksanaan pilkades.

“Calon kades harapannya siap kalah dan menang,” tandasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...