Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Kudus Kembali Ingatkan ASN Harus Netral di Pilkades Serentak 2019

0 86

MURIANEWS.com, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Kudus untuk menjaga netralitasnya dalam hal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019.

“Kembali saya ingatkan dalam hal ini, ASN harus netral, dalam artian tidak ikut timses salah satu pasangan,” ucapnya usai menghadiri Apel pergeseran pasukan di Alun-alun Simpang tujuh, Senin (18/11/2019) pagi.

ASN pun hanya diminta untuk memotifasi dan mendukung pilkades di daeranya untuk tetap menjaga kondusifitas dan kenyamanan selama masa pemilihan. Dengan demikian, ASN bisa berdaya di lingkup desanya.

“Hanya boleh sekedar memotifasi saja,”  lanjutnya.

Jika terbukti melanggar netralitas, dalam hal ini mengikuti kampanye maupun terjun langsung di lapangan, apalagi menjadi tim sukses, pihaknya tak akan segan memberi teguran. Bahkan jika dirasa keterlaluan, mutasi jabatan sementara pun akan dikeluarkan guna menyanksi ASN yang melanggar.

“Tentu ada sanksi soal ini,” tegasnya.

Soal money politics yang dimungkinkan terjadi di Kota Kretek, Hartopo mengimbau agar masyarakat memilih sesuai pilihan hati nurani. Sehingga yang terpilih nanti adaaf figur-figur yang merupakan unggulan asli dari masyarakat karena visi-misinya, bukan karena uangnya.

“Sehingga benar-benar menciptakan pesta demokrasi yang murni bagi masyarakat Kudus,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.