Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pak Bhabin Blusukan ke SMA di Pati, Beberkan Tips Lolos Jadi Polisi

MURIANEWS.com, Pati – Bripka Herman Hadi Basuki yang ngetop dengan sebutan Pak Bhabin, Senin (18/11/2019) blusukan ke sekolah di Pati. Ia datang menemui para siswa dan menceritakan asyiknya menjadi polisi.

Polisi yang jadi tokoh utama dalam program komedi ”Siap Ndan!” di salah satu televisi nasional itu, juga menjelaskan bagaimana cara mendaftar menjadi polisi.

Pak Bhabin bersama jajaran Polda Jateng menggelar sosialisasi di SMAN 2 Pati. Mereka menyosialisasikan agenda Polri yang akan kembali menggelar perekrutan anggota polisi baru tahun 2020 mendatang.

Bripka Herman mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mengkampanyekan kepada para anak muda, terutama para siswa untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Salah satunya adalah dengan menjadi anggota Polri.

“Tahun 2020 mendatang, Polri kembali menjaring masyarakat yang berminat mengabdikan diri sebagai anggota Polri. Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini, kami mengkampanyekan kepada siswa-siswi SMA sederajat untuk bergabung bersama kami di organisasi Polri,” katanya.

Dia juga mengatakan, untuk menjadi anggota Polri, fisik memang menjadi perhitungan. Terutama tinggi badan dan ketahanan tubuh. Mengingat, dalam seleksinya ada berbagai olahraga yang nanti akan dilakukan.

Baca: Ketika Ganjar Ngefans dan Ketemu Bhabin Herman yang Lagi Viral

Lebih dari itu, dengan adanya sosialisasi ini, para siswa yang berminat berniat anggota Polri, bisa melakukan persiapan terlebih dahulu. Sehingga pada saat tes, bisa lulus dengan baik.

“Intinya, yang paling penting adalah kesehatan. Tadi saya sudah memberikan kisi-kisi agar bisa menjadi anggota Polri. Silahkan nanti memdaftarkan diri,” terangnya.

Dirinya juga berharap, agar banyak pemuda yang berkenan untuk mengabdi pada negara. Terkait seleksinya kapan akan digelar, ia mengaku tidak begitu mengetahui.

“Kami hanya ditugaskan oleh polda Jateng untuk melkaukan sosialisasi. Terkait yang lainnya, kami juga kurang tahu. Yang jelas, kami mengajak para siswa agar turut mendaftarkan diri menjadi anggota Polri,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...