Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tuntut Kesetaraan PGMI dalam CPNS, Begini Jawaban Pemkab Kudus

0 211

MURIANEWS.com, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus bakal segera menindaklanjuti hasil audiensi pihak IAIN Kudus kepada Plt Bupati HM Hartopo, Senin (18/11/2019). Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kudus pun akan segera berkoordinasi dengan Kemenpan-RB pekan ini.

“Akan kita konsultasikan kepada Kemenpan terkait persyaratan kesetaraan antara Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI),” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kudus Catur Widyatno, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, terkait dengan persyaratan formasi CPNS tahun 2019 sesuai dengan Kemenpan RB, memang hanya untuk PGSD. Akan tetapi setelah adanya usulan tersebut, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Menpan RB supaya ada titik temu.

“Karena penetapan sesuai Menpan hanya PGSD, akan kita koordinasikan dulu dengan Kemenpan,” jelasnya.

Baca Juga: Datangi Pendapa, IAIN Kudus Berharap Pemkab Akomodir PGMI Bisa Daftar CPNS

Pada koordinasi tersebut, lanjutnya, akan membahas tentang kesetaraan antara PGSD dan PGMI. Sehingga baik di SD dan MI, di antara PGSD dan PGMI bisa saling bersaing. Karena menang keduanya memiliki kesetaraan yang sama.

“Kami juga akan berkonsultasi biar semuanya PGSD bersaing di MI. Atau sebaliknya,” jelasnya.

Meskipun demikian, Catur belum bisa memastikan hasil dari koordinasi pihaknya dengan Kemenpan RB. Karena memang setiap daerah memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

“Hasilnya belum bisa memastikan. Ditunggu nanti,” jelasnya.

Sebelumnya, perwakilan dari kampus IAIN Kudus melakukan audiensi dengan Plt Bupati Kudus HM Hartopo di pendapa Kabupaten Kudus, Senin (18/11/2019). Audiensi itu dilakukan untuk mengakomodir lulusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) untuk mendaftar ke formasi CPNS.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.