Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Terjunkan Satuan Intel dan Reskrim Awasi Serangan Fajar di Pilkades

0 354

MURIANEWS.com, Kudus – Kepolisian Resor Kudus bakal mengarahkan Satuan Reskrim dan Satuan Intelnya untuk mengawasi adanya pergerakan money politics ataupun serangan fajar saat penyelenggaraan Pilkades Serentak 2019 besok.

“Kami akan antisipasi ini (money politics) dengan menerjunkan dua satuan langsung, yakni intel dan reskrim,” kata Kapolres Kudus AKBP Saptono ketika ditemui awak media di Pendopo Kabupaten Kudus usai memimpin Upacara pergeseran pasukan di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Senin (18/11/2019).

Walau dirasa tidak bisa menghilangkan secara kesuruhan terkait praktik buruk ini, Saptono yakin, pihaknya bisa menekan angka serangan fajar yang bisa saja terjadi kapanpun dan dimanapun.

“Harapannya bisa menekan angka politik uang yang mungkin saja terjadi,” ujarnya.

Baca Juga: Dalmas di eks-Karesidenan Pati Hingga Brimob Polda Jateng Ikut Amankan Pilkades Serentak di Kudus

Hanya, masyarakat juga diminta turut andil dalam hal ini. Salah satunya dengan menolak politik uang dan memilih berdasarkan pilihan hati. Terlebih pada figur dari calonnya yang diharapkan.

“Jadi jangan dilihat dari seberapa banyak isi amplopnya,” lanjutnya.

Sementara Dandim 0722 Kudus, Letkol Arm Irwansyah kembali menegaskan jika pihaknya akan bersifat netral dalam Pilkades pada tahun ini. Walau diakui memang beberapa anggotanya tengah maju dalam pemilihan kepala desa di tahun ini.

“Kami tegaskan netral dalam hal ini ,” ucapnya.

Pihaknya juga siap mendukung dan mewujudkan ketahanan wilayah yang kondusif selama Pilkades serentak besok. “Kami tentunya siap dalam hal ini,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.