Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Datangi Pendapa, IAIN Kudus Berharap Pemkab Akomodir PGMI Bisa Daftar CPNS

MURIANEWS.com, Kudus – Perwakilan dari kampus IAIN Kudus melakukan audiensi dengan Plt Bupati Kudus HM Hartopo di Pendapa Kabupaten Kudus, Senin (18/11/2019). Audiensi itu dilakukan supaya pemkab mengakomodir lulusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) untuk mendaftar ke formasi CPNS.

“Kita hari ini melakukan audiensi dengan Plt Bupati Kudus tentang akomodir lulusan PGMI supaya bisa mendaftar CPNS di Kudus,” kata Noorhadi Wakil Rektor II IAIN Kudus selepas audien di Pendapa, Senin (18/11/2019).

Ia mengatakan, audiensi tersebut membahas tentang formasi PGMI yang tidak bisa mendaftar CPNS di Kudus. Padahal, di beberapa wilayah ternyata bisa mendaftar PGMI ke formasi CPNS. Meskipun di Menpan-RB tidak disebutkan PGMI.

“Pengumuman Menpan tidak menyebutkan PGMI. Tapi kita memperhatinan nasib nasib anak kita supaya ini diparesiasi,” lanjut dia.

Apalagi, menurutnya lulusan PGMI juga setara dengan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Hal tersebut juga dijelaskan pada Undang-Undang, ada kesetaraan antara PGMI dan PGSD.

“Bahkan lulusan IAIN PGMI betul-betul mengambangkan amanat negara dengan berbasis karakter,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap agar pemerintah daerah segera menindaklanjuti. Dengan sudah berjalannya pendaftaran CPNS, agar hal tersebut segera diupayakan oleh pemerintah daerah.

“Saya harapkan diupayakan. Agar segera diberlakukan untuk diupayakan. Tempat lain bisa. Ada sembilan wilayah di Jateng yang mengakomodir,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...