Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

H-1 Pilkades, Dinas PMD Imbau Calon Kades di Kudus Komitmen Jaga Kondusifitas

0 87

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kudus mengimbau para calon kepala desa (Kades) dan masyarakat di 115 desa peserta pilkades agar tetap menjaga kondusifitas keamanan desa.

“Harapan kami di hari H maupun pasca pilkades semua bisa menjaga kondisi kemanan di wilayah masing-masing,” imbau Kabid Pemerintah Desa (Pemdes) pada Dinas PMD Arif Suwanto, Senin (18/11/2019).

Tak hanya itu, Dinas PMD juga mengajak seluruh calon kades untuk siap menang dan siap kalah. Siapapun yang terpilih itu merupakan amanah dari mayoritas pemilih. Dengan demikian, cakades terpilih harus bisa merangkul seluruh masyarakat.

“Menang dan kalah dalam sebuah kompetisi itu harus siap kalah dan menang. Karena itu, yang menang harus bisa mengayomi semua. Demikian juga yang kalah. Harus bisa legawa,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, di Kudus ada sebanyak 115 desa yang mengikuti pilkades serentak pada tahun 2019 ini. Pelaksanaan pilkades akan digelar pada 19 November 2019 besok, atau tepatnya pada hari Selasa Pon.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.