Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dalam Sehari, Tujuh Rumah Warga Grobogan Ludes Dilalap Api

0 233

MURIANEWS.com, Grobogan – Dua peristiwa kebakaran terjadi di Kecamatan Kradenan, Grobogan dalam waktu dan tempat berlainan, Sabtu (16/11/2019). Dalam peristiwa ini, ada tujuh rumah milik lima kepala keluarga (KK) yang ludes terbakar.

Kebakaran pertama terjadi di Desa Rejosari, sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam kejadian ini, satu rumah milik Nardi (50) yang berada di Dusun Dolog RT 07, RW 01, ludes terbakar beserta barang berharga yang ada di dalamnya.

Peristiwa kebakaran kedua terjadi di Dusun Cangkring, Desa Grabagan, sekitar pukul 15.30 WIB. Sebanyak enam bangunan rumah milik empat KK ludes terbakar dalam kejadian ini. Yakni, M Anas dan Suyitno, masing-masing dua bangunan rumah. Kemudian, dua rumah lagi milik Palil Pariman dan Mbah Darmi.

“Keenam rumah milik empat KK itu habis terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tadi. Tafsir kerugiannya mencapai ratusan juta,” kata Kades Grabagan Eko Setyawan.

Menurutnya, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dugaan sementara, kebakaran disebabkan oleh pembakaran sampah yang menjalar hingga tempat penimbunan jerami kering di belakang rumah Palil Pariman. Selanjutnya, kobaran api menjalar ke rumah utama dan beberapa rumah di sekitarnya.

“Sebenarnya, kebakaran sempat diketahui lebih awal. Namun, apinya cepat sekali membesar sehingga sulit dipadamkan warga. Kebakaran baru bisa diatasi setelah ada bantuan mobil damkar,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.