Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Warga Grobogan Jadi Korban Longsor Proyek Rel Ganda di Bogor

0 804

MURIANEWS.com, Grobogan – Musibah tanah longsor di sekitar lokasi proyek pembuatan rel ganda untuk jalur kereta api Bogor-Sukabumi menelan dua korban jiwa, Sabtu (16/11/2019). Kedua korban ini merupakan warga Dusun Sinawah, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, lokasi musibah tanah longsor itu berada di Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor.  Musibah longsor di jalur proyek rel ganda berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB.

Kepala Desa Kronggen Hardiyono saat dikonfirmasi membenarkan jika ada warganya yang menjadi korban tanah longsor di Bogor tersebut. “Iya. Ini, saya juga baru saja dapat informasi itu,” katanya.

Menurutnya, dalam proyek pembuatan jalur rel ganda tersebut, ada belasan warganya yang jadi pekerja. Saat musibah terjadi, ada lima orang yang sempat tertimpun longsoran tanah.

“Dari lima orang tersebut, dua di antaranya meninggal dunia. Sedangkan tiga orang lainnya dikabarkan selamat dan hanya mengalami luka ringan,” jelasnya.

Dijelaskan, dua warganya yang meninggal adalah M Hanapi (30), dan Tri Wisnu Mukti (34). Sedangkan tiga orang yang selamat adalah Sarpin/Kiswanto (30), Sukardi (44), dan Parjo (47).

“Saat ini, jenazah korban ada di RSUD Ciawi dan dalam proses pemulangan ke sini. Diperkirakan, dinihari atau besok pagi sampai kampung halaman,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.