Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bunga Bangkai Kembali Tumbuh di Perkarangan Rumah Warga Kudus, Begini Penampakannya

0 811

MURIANEWS.com, Kudus – Bunga bangkai kembali muncul di perkarangan rumah milik Eded Karnadi warga Desa Nganguk RT 3 RW 4 Kecamatan Kota, Sabtu (16/11/2019). Kemunculan bunga yang memiliki bau khas itu secara beruntun muncul dua kali. Sebelumnnya pada tahun 2018 lalu.

Eded mengatakan, kemunculan bunga bangkai di perkarangan rumahnya miliknya sudah ketiga kalinya. Kemunculan itu sejak tahun 2013 lalu, kemudian tahun 2018 kemarin, dan tahun 2019 ini.

“Kemunculan setiap awal musim penghujan. Tahun kemarin juga sama,” jelasnya saat ditemui di kedaimannya, Sabtu (16/11/2019).

Ia menceritakan, awal mula mengetahui keradaan bunga bangkai pada hari Kamis pekan lalu. Saat itu ia sedang bersih-bersih di pekarangan rumah. Tiba-tiba, ia melihat bunga bangkai kembali tumbuh di pekarangannya.

“Ternyata bunga bangkai muncul lagi. Padahal baru setahun kemarin, ini sudah muncul lagi,” lanjutnya.

Bunga bangkai tumbuh di perkarangan warga milik Eded Karnadi warga Desa Nganguk RT 3 RW 4 Kecamatan Kota, Sabtu (16/11/2019). (MURIANEWS.com/Dian Utoro Aji).

Hanya, bunga yang memiliki tinggi sekitar 40 cm itu saat ini masih belum mekar dan masih kuncup. Diperkirakan dua hingga tiga hari, bungau itu akan mekar.

“Setelah mekar nanti baunya sangat menyengat sekali. Kalau ini belum ada bau,” ungkapnya.

Meski begitu, bunga bangkai tidak akan bertahan lama. Ketika sudah mekar diperkirakan dalam waktu sepekan akan layu dan kemudian menghilang. Sedangkan untuk perawatan, ia mengaku tidak ada perawatan khusus. Setiap hari hanya disirim seperti biasa saja.

“Hanya disiram seperti biasa saja. Ndak ada perawatan khusus,” ungkapnya.

Bunga tersebut juga menjadi daya tarik warga yang penasaran untuk melihat langsung bunga bangkai. Hal itu membuat banyak warga yang datang walaupun hanya sekadar berfoto.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Subhkan warga Temanggung yang kebetulan sedang berlibur di Kudus. Ia mengaku penasaran dengan bunga bangkai. Terlebih, ia mengaku baru pertama kali melihat bunga bangkai tersebut.

“Baru pertama kali lihat bunga bangkai. Dan ternyata unik. Tadi sempat ambil gambar,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.