Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Maling Apes, Lagi Dikejar Bawa Kabur Motor Orang Malah Jatuh

0 318

MURIANEWS.com, Pekalongan – Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Pekalongan mengalami nasib apes. Bagaimana tidak, saat lagi kabur dikejar warga karena bawa kabur motor orang, pria tersebut justru terjatuh.

Alhasil, maling itu menjadi bulan-bulan warga sebelum diserahkan ke pihak kepolisian. Pelaku pencurian yang tertangkap basah itu bernama Juhari alias Beken (36) warga Kelurahan Prongrejo, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan Iptu Akrom mengatakan aksi pencurian itu sendiri terjadi di sebuah rumah kosong di Desa Larikan, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Kamis (14/11/2019).

Saat itu, pelaku tengah melintas di depan sebuah rumah kosong. Di tempat itu ada sebuah sepeda motor bernomor polisi G 6552 VB terparkir di depan teras rumah yang ditinggal pemiliknya.

“Tersangka Juhari langsung mengeluarkan kunci leter T dan selanjutnya merusak kunci motor,” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Saat sedang menjalankan aksinya, ternyata dipergoki warga. Juhari langsung diteriaki warga, dan kabur membawa motor tersebut.

Warga yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar. Saat terjadi aksi kejar-kejaran tersebut Juhari justru terjatuh dari motor hasil curiannya.

Dan saat itu juga pelaku langsung ditangkap dan diamankan warga, kemudian diserahkan ke petugas kepolisian yang kebetulan melintas saat sedang melaksanakan patroli.

“Saat ini tersangka Juhari beserta barangbukti sudah diamankan di Polres Pekalongan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman hukuman pidana penjara lima tahun,” terangnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.