Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calon Kades di Pati Janjikan Hadiah Motor, Sapi dan 19 Kambing Jika Menang

0 3.367

MURIANEWS.com, Pati – Proses pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Pati sudah dimulai. Ada 122 desa yang bakal menggelar coblosan pada 21 Desember 2019 mendatang itu.

Para calon kepala desa pun berlomba-lomba untuk menggaet suara rakyat. Berbagai cara pun dilakukan. Salah satunya adalah dengan menyediakan banyak hadiah kepada warga.

Seperti yang dilakukan oleh bakal calon Kades Sugihrejo, Kecamatan Gabus, Tri Setyanto. Dia sengaja menyediakan banyak hadiah agar warga semangat dalam menyambut pilkades ini.

Berbagai macam hadiah pun disiapkan, mulai dari satu unit motor, sapi dan belasan ekor kambing. Hadiah ini akan diundi kepada warga jika Tri Setyanto terpilih sebagai kades.

Wahyu Stiyono, anggota tim sukses Bacakades Tri Setyanto mengatakan, doorprize itu sendiri merupakan inisiatif dari yang bersangkutan. Sementara tim sukses hanya menjalankan tugas untuk memberi tahu warga.

“Hadiahnya ada motor, dua ekor sapi, 19 ekor kambing, 100 ekor ayam dan 100 ekor bebek,” katanya, Jumat (15/11/2019).

Dia menambahkan, warga akan diberikan kupon untuk mengikuti undian ini. Kuponnya sendiri sudah dibagikan ke warga sejak dua pekan lalu.

Dalam kupon disertakan nama warga dan nomor RT/RW. Kemudian di bawahnya, ada kolom untuk menuliskan harapan atau keluhan warga terkait kemajuan desa.

“Dalam kupon itu, mereka menuliskan keluh kesah selama ini dan harapan untuk pembangunan desa selanjutnya. Setelah itu, tim kami mengumpulkan kupon tersebut,” ujarnya.

Sementara untuk pengundian akan dilakukan ketika Tri Setyanto berhasil menang. Namun, jika Tri Setyanto ternyata gagal terpilih, hadiah itu dinyatakan tidak berlaku.

“Kalau menang, satu hari setelah pemilihan akan langsung diundi dan diumumkan pemenangnya,” jelas Wahyu.

Dengan adanya kupon berhadiah ini, dirinya berharap partisipasi pemilih dapat meningkat.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.