Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Solo Minta Dana Rp 20 Miliar Renovasi Lapangan Piala Dunia U-20

0 387

MURIANEWS.com, Solo – Stadion Manahan Solo diajukan PSSI ke FIFA sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2021. Untuk mendukung hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta meminta dana sebesar Rp 20 miliar untuk merenovasi lapangan tim perserta Piala Dunia U-20.

Anggaran yang ditujukan untuk merenovasi lima lapangan itu, diajukan Pemkot Surakarta ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surakarta Joni Hari Sumantri mengatakan, lima lapangan yang disiapkan untuk latihan tim peserta Piala Dunia itu yakni Stadion Sriwedari, Lapangan Kottabarat, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Karangansem, dan lapangan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Menurut dia, pihaknya tidak dapat merenovasi lima lapangan untuk latihan tim peserta Piala Dunia dengan menggunakan APBD Kota Surakarta. ”karena dalam renovasi membutuhkan anggaran sangat besar,” katanya dikutip dari AntaraJateng pada Jumat (15/11/2019).

Menurut dia, pengajuan anggaran tersebut akan dimanfaatkan untuk renovasi lima lapangan latihan tim peserta Piala Dunia U-20 agar sesuai standar FIFA.

Pengajuan anggaran tersebut, kata dia, masih sebatas perhitungan kasar, sedangkan kepastian biaya renovasi belum dapat dirinci karena Detail Engineering Design” (DED) belum disusun.

“Soal Stadion Utama Manahan Solo yang akan digunakan pertandingan tidak ada masalah, karena sudah mausk standar FIFA,” ujarnya.

Selain Stadion Manahan Solo, PSSI mengajukan sembilan stadion lain sebagai venue Piala Dunia U-20 pada 2021.

Yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

 

Penulis: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha
Sumber: AntaraJateng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.