Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gara-Gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Gaji Grobogan Dilalap Si Jago Merah

MURIANEWS.com, Grobogan – Peristiwa kebakaran menimpa rumah milik Zumri (40), warga Desa Gaji, Kecamatan Tegowanu, Kamis (14/11/2019). Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 12.15 WIB itu menyebabkan hampir seluruh barang berharga yang ada dalam rumah ludes dilalap si jago merah.

“Untuk kondisi rumah masih utuh temboknya. Namun, bagian atap dan lainnya yang terbuat dari kayu ikut terbakar. Tafsir kerugiannya sekitar Rp 300 juta,” ungkap Camat Tegowanu Yunus Suryawan.

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran kali pertama diketahui oleh pemilik rumah yang saat itu baru pulang dari kiosnya. Saat masuk ke dalam rumah, Zumri melihat kobaran api dan ada asap tebal dari rumah bagian belakang.

Melihat kondisi itu, Zumri lantas berteriak minta tolong. Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar segera berdatangan dan berupaya memadamkan kobaran api. Meski demikian, upaya ini tidak bisa berhasil karena banyaknya barang mudah terbakar di dalam rumah.

Amuk kebakaran akhirnya bisa diatasi setelah ada dukungan dua mobil damkar dari pos Gubug dan Kawangawen, Demak. Meski demikian, petugas dibantu warga, butuh waktu hampir dua jam untuk menjinakkan amukan api.

Yunus menambahkan, mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Namun, dari pemeriksaan yang sudah dilakukan, kebakaran itu diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang lupa dimatikan hingga membakar kasur dan memicu terjadinya kebakaran.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...