Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

DPRD Pati Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Tidak Tetap

0 1.065

MURIANEWS.com, Pati- Aksi solidaritas para Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Pati di Kantor DPRD Pati, Kamis (14/11/2019) sudah bubar. Namun, mereka masih menunggu kejelasan terkait kesejahteraan yang selama ini diharapkan.

Ketua Paguyuban GTT-PTT Kabupaten Pati Suhendro mengatakan, DPRD menyatakan siap mengawal tuntutan para GTT dan PTT, terutama terkait kesejahteraan.

DPRD Pati juga mengaku siap mengawal dan memperjuangkan nasib GTT dan PTT itu. Sehingga pihaknya akan pasrah dengan dewan.

“Tuntutan kami ada dua, pertama terkait legalitas SK pengganti guru. Kedua terkait kesejahteraan guru,” katanya.

Sementara itu, ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengaku belum bisa memberikan jawaban secara pasti. Mengingat, itu adalah ranahnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati.

Dia mengatakan, siang ini akan ada rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Pihaknya juga mengaku mengundang Kadisdikbud untuk membicarakan terkait kesejahteraan guru. Sehingga, jawaban terkait tuntutan aksi itu, untuk lebih jelasnya bisa diberikan setelah rapat Banggar.

“Nanti dalam rapat Banggar akan kita perjuangkan. Sehingga, anggaran yang ada nantinya biar digeser untuk kesejahteraan guru,” kaatanya.

Lebih lanjut, kesejahteraan guru bergantung dengan keuangan daerah. Namun, pihaknya akan berusaha memperjuangkan hal itu. Karena pada prinsipnya, GTT maupun PTT adalah bagian dari rakyat yang harus mendapatkan kesejahteraan.

“Kami akan perjuangkan itu. Terkait legalitas SK guru pengganti, nanti akan kami kordinasikan dulu dengan Kadisdikbud dan jajaran eksekutif agar dapat mengambil kebijakan yang tepat dan tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.