Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Polres Grobogan Perketat Penjagaan Pascabom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

MURIANEWS.com, GroboganUpaya pencegahan adanya aksi teror juga dilakukan pihak Polres Grobogan dengan cara memperketat penjagaan. Hal ini terlihat dengan adanya beberapa personel bersenjata lengkap yang disiagakan di pintu masuk mapolres. Tindakan ini dilakukan seiring adanya insiden bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Rabu (13/11/2019).

Tidak hanya itu, orang yang mau masuk ke mapolres juga mendapat pemeriksaan dengan ketat. Selain barang bawaan, bagasi kendaraan juga diperiksa sejumlah petugas. Hal ini untuk memastikan para pengunjung ataupun tamu aman dari senjata yang bisa membahayakan banyak orang.

“Kami minta semua anggota untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain itu, upaya memperketat penjagaan juga kita lakukan di mapolres, mapolsek dan pos lalu lintas,” kata Kabag Ops Polres Grobogan Kompol Sutomo.

Saat bertugas, para anggota diminta untuk lebih mewaspadai, memeriksa dan menaruh perhatian pada orang yang dirasa cukup mencurigakan ketika mau masuk mapolres. Seperti membawa ransel cukup besar, tas kresek, maupun berperilaku aneh dan berpakaian tak lazim.

Terkait dengan adanya peristiwa yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sutomo meminta masyarakat agar tidak panik dan terpengaruh dengan situasi yang ada. Meski demikian, masyarakat juga dihimbau untuk waspada dan peduli terhadap lingkungan masing-masing.

”Masyarakat juga diminta segera memberikan informasi secepatnya pada pihak kepolisian jika ada hal-hal yang mencurigakan disekitarnya,” tambahnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...