Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Baru Resmi Dibuka Hari Ini, Pendaftar CPNS di Pati Baru 28 Orang

0 317

MURIANEWS.com, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati baru secara resmi membuka pendaftaran rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS), Rabu (13/11/2019) hari ini. Hal ini terjadi lantaran masih ada beberapa teknis terkait formasi tertentu yang belum selesai.

Akibatnya, pembukaan pendaftaran molor dari jadwal yang ditentukan secara nasional, yakni yang seharusnya dibuka mulai 11 November 2019. Hingga pukul 14.35 WIB, jumlah pendaftar yang masuk baru 28 orang.

Kabid Formasi dan Jabatan pada Badan Kepegawaian, Pendidika dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati Rizki Hermanu mengatakan, hingga saat ini pihaknya terus memantau perkembangan pendaftaran CPNS di lingkup Pemkab Pati. Mengingat, proses pendaftaran online dilakukan selama 24 jam.

“Hingga sekitar pukul 14.30 WIB yang sudah mendaftar baru 28 orang. Namun jumlah itu kemungkinan akan bertambah mengingat baru hari dibuka pendaftaran untuk Pati. Jadwalnya proses pendaftaran dari tanggal 13 hingga 27 November 2019 mendatang,” katanya.

Dalam pantauannya itu untuk server pendaftaran terlihat cukup stabil. Padahal pada Senin (11/11/2019) kemarin lusa, server sempat down lantaran terlalu banyak yang berupaya membukanya.

Dalam proses pendaftaran tersebut para peserta bisa mempersiapkan sejumlah berkas. Selain swafoto juga scan E-KTP asli, surat lamar, scan ijazah asli, scan transkrip nilai asli, pas foto dan bukti akreditasi perguruan tinggi (PT) atau progam studi.

“Setelah proses pendaftaran lewat situs resmi nantinya akan dilakukan verifikasi oleh BKPP Kabupaten Pati. Bedanya di tahun ini ada masa sanggah. Proses itu untuk memfasilitasi bagi para peserta yang dinilai tidak memenuhi syarat, namun merasa persyaratannya telah sesuai atau sudah benar,” jelasnya.

Terkait dimulainya proses pendaftaran tersebut, pihaknya pun mengingatkan dan mengimbau agar masyarakat untuk tidak terperdaya oknum yang mengaku bisa meluluskan dalam rekrutmen CPNS.

“Saat ini sistem dari BKN sangat terbuka dan akuntabel. Sehingga jangan percaya jika ada oknum yang menyebut bisa meluluskan. Selesai ujian nilainya pun bisa langsung dilihat,” tegasnya.

Pada tahun ini, Pemkab Pati juga membuka formasi bagi peserta disabilitas. Namun untuk mendaftar, peserta disabilitas wajib mencantumkan surat keterangan dari instansi kesehatan pemerintah. Seperti rumah sakit milik pemkab ataupun dari puskesmas.

“Ada sebanyak 10 formasi bagi disabilitas sebagian besar tenaga pendidik. Kami berharap formasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.