Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pascabom Medan, Polres Kudus Perketat Penjagaan

MURIANEWS.com, Kudus – Pascabom yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Polres Kudus langsung melakukan pengamanan secara maksimal di pintu masuk ke mapolres. Sejumlah personel yang berjaga di depan pos masuk mapolres pun dilengkapi dengan senjata lengkap.

Kabag Humas Polres Kudus AKP Sardi mengatakan, pasca kejadian di Medan pengamanan di Pos Mapolres Kudus kemudian diperketat. Menurutnya, penjagaan mapolres sebenarnya sudah dilakukan rutin setiap hari. Hanya saja, karena ada kejadian bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, pihaknya menambah personel dan perlengkapan pengamanan.

“Kita perketat, setiap ada tamu yang masuk langung diperiksa,” jelasnya, Rabu (13/11/2019).

Pemeriksaan dilakukan tanpa pandang bulu, termasuk barang bawaan hingga jaket yang dikenakan para tamu harus dilepas. Selain untuk mengantisipasi kejadian serupa, hal itu dilakukan berdasarkan SOP yang diberikan oleh kapolres.

“Biasanya jaketnya disuruh lepas, kemudian diperiksa tasnya. Ini pun demikian. Karena SOP-nya seperti itu,” terangnya.

Selain itu juga, para personel yang berjaga di Pos Mapolres Kudus dilengkapi dengan pengamanan lengkap. Mulai dari senapan, helm, hingga rompi anti peluru. Hal itu untuk berjaga-jaga aksi terorisme yang mulai menyasar markas polisi.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...