Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polda Jateng Larang Sebar Video Teror Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

0 44

MURIANEWS.com, Semarang – Bom bunuh diri mengguncang Markas Polrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11/2019). Akibat aksi teror ini, pelaku langsung tewas dan sejumlah polisi mengalami luka.

Imbas dari teror ini, markas kepolisian di sejumlah daerah langsung mempertebal pengamanan. Termasuk di jajaran Polda Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna menghimbau agar masyarakat tak menyebarkan foto maupun video aksi bom bunuh diri itu. Menurut dia, dengan tidak menyebarkan maka, apa yang ingin dicapai pelaku teror tidak tercapai.

“Pelaku teror ingin menebar ketakutan. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyebar foto atau video korban terorisme,” katanya, Rabu (13/11/2019).

Pihaknya juga meminta masyarakat agar tetap tenang menyikapi peristiwa tersebut. Menurutnya, pihak kepolisian akan mengusut tuntas kasus ini.

“Polisi akan mengusut tuntas pelaku dan jaringannya. Polda Jateng mengimbau warga Jateng tetap tenang namun tetap meningkatkan kewaspadaan,” ujarnya.

Kabidhumas Polda Jateng juga meminta masyarakat bersama dengan aparat keamanan meningkatkan keamanan di lingkungan masing-masing. Termasuk mengaktifkan kembali tamu bermalam wajib lapor.

“Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami berharap masyarakat juga atif menjaga keamanan lingkungan. Jika ada orang yang mencurigakan, segara lapor ke kepolisian terdekat atau menghubungi Bhabinkamtibmas/Babinsa,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.