Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Belasan Rumah di Blora Roboh Diterjang Puting Beliung

0 175

MURIANEWS.com, Blora – Belasan rumah warga Blora roboh diterjang puting beliung bersamaan dengan turunnya hujan deras dari sore hingga malam, Senin (11/11/2019). Berdasarkan pendataan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora hingga Selasa (12/11/2019), lokasi bencana berada di sejumlah kecamatan.

Plt Kepala BPBD Blora Sunardi mengungkapkan, puting beliung mengakibatkan satu rumah roboh milik Tarom (40) di Desa Kentong, Kecamatan Cepu. Kemudian, di Kecamatan Kedungtuban ada satu rumah rusak ringan di Desa Wado karena tertimpa tower seluler dan satu rumah roboh milik Juari di Desa Sogo. Selanjutnya, satu rumah milik Tami (63), warga, Desa Ngiyono, Kecamatan Japah juga roboh.

Selain itu, musibah puting beliung juga menerjang wilayah Kecamatan Randublatung. Yakni, satu rumah milik Sukur (40) di Desa Kutukan mengalami kerusakan sedang. Di mana, dapur dan kandang sapi roboh tetapi rumah utama masih bisa ditempati.

Kemudian, ada satu rumah roboh milik Sukarjan (64), warga di Dusun Ndangcici RT 08, RW 06.

Di samping rumah, ada beberapa tempat usaha di Desa Kutukan yang roboh diterjang angin. Antara lain, gudang oven penyimpanan tembakau, tempat penggergajian kayu dan kandang ayam.

Musibah angin kencang di Blora mengakibatkan belasan rumah roboh di sejumlah desa. (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Selanjutnya, satu rumah milik Pangat (55) di Dusun Kedungwaru, Desa Sumberejo mengalami rusak sedang pada rumah bagian depan. Selain itu, ada sejumlah tempat usaha di desa ini yang roboh. Yakni, gudang kayu, gudang oven tembakau, dan tempat penyimpanan tembakau.

Untuk Desa Pilang, hembusan angin kencang mangakibatkan satu rumah milik Matjari (55), roboh. Kemudian, satu rumah milik Diyem (55) rusak sedang, dan satu rumah milik Lasmijah (65) rusak ringan. Dua bangunan kandang ayam milik Woto (35), dan Jupri (64) di desa ini roboh akibat terjangan angin kencang.

“Musibah puting beliung di Desa Kediren mengakibatkan satu rumah roboh milik Sutirah (50). Sedangkan di Kelurahan Wulung, ada satu rumah rusak sedang. Kemudian di Desa Jeruk terdapat satu bangunan kandang ayam roboh,” jelas Sunardi.

Selanjutnya, untuk Desa Kadengan, ada satu rumah roboh milik Siswanto (39), dua rumah rusak sedang dan satu rumah rusak ringan. Kemudian, ada tempat penggergajian kayu dan tempat usaha air yang roboh akibat terjangan angin.

Berikutnya, sebanyak lima unit rumah di Desa Tanggel roboh akibat terjangan angin. Masing-masing milik Karti (93), Mustofa (52), Waluyo (55), Supriyono (38), dan Jarno (30). Selain itu, ada enam rumah lainnya mengalami kerusakan sedang.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk korban rumah rusak berat, sementara mengungsi ke rumah saudara dan sanak famili terdekat,” imbuhnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.