Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Suwawal Timur dan Kelet Jadi Desa Pemenang Lomba HKN di Jepara

MURIANEWS.com, Jepara – Peringatan ke-55 Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Jepara, digelar Kamis (12/11/2019), di halaman Kantor Setda Jepara. Sejumlah penghargaan diberikan kepada sejumlah pihak yang berhasil menjadi pemenang dalam lomba HKN tingkat Kabupaten Jepara.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara, Mudrikatun menjelaskan, ada sejumlah pernghargaan yang diberikan dalam rangka HKN 2019 ini.

Tahun ini, Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji,  dinobatkan sebagai juara lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sedangkan Desa Kelet (Keling) dinobatkan sebagai Desa Siaga Aktif tingkat Kabupaten Jepara.

Untuk kategori Posyandu terbaik berhasil disabet oleh Posyandu “Nusa Indah” Desa Mayong Lor (Mayong). Kemudian Ponpes Telaga Biru, Desa Bulungan (Pakisaji) juga dinobatkan sebagai yang terbaik lomba cerdas cermat kader Poskestren.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi yang diberikan Pemkab Jepara atas kiprah masyarakat dalam meningkatkan kesehatan warga. Peran serta mereka sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” ujar Mudrikatun, Selasa (12/11/2019).

Melalui momentum HKN 2019, pihaknya berharap agar jajaran dinas kesehatan bisa mengkonsentrasikan segenap potensi kekuatan dan kebersamaan untuk menitikberatkan pembangunan generasi sehat. Semuanya dilandasi tekad untuk memajukan bangsa.

Pihaknya berharap, jajaran DKK bisa bekerja sama dengan baik dengan semua pihak dalam melakukan upaya inovasi percepatan pembangunan kesehatan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan semua penghargaan dari Pemkab Jepara. Untuk penghargaan perseorangan kepada, dr Fauziah Lubis dari Puskesmas Batealit sebagai dokter teladan. Kemudian juga kepada Kusri Muryati dari Puskesmas Mayong II sebagai perawat teladan.

Septina Retno Utami dari Puskesmas Kedung II juga mendapatkan penghargaan sanitarian teladan. Penghargaan juga diserahkan kepada Devi Renha Lestari dari Puskesmas Kedung sebagai tenaga teknik kefarmasian teladan.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...