Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puting Beliung Terjang Grobogan, Tiga Rumah Roboh

0 225

MURIANEWS.com, Grobogan – Sebanyak tiga rumah warga roboh akibat terjangan angin puting beliung, Senin (11/11/2019). Angin kencang ini berhembus bersamaan dengan turunnya hujan deras dari sore hingga malam.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dari tiga rumah roboh itu, satu di antaranya berada di Dusun Peting, Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan. Rumah berbentuk limasan dari kayu jati ini milik Sarto (40) yang belum dihuni.

“Rumah yang roboh itu tidak berpenghuni. Untuk kerugian sekitar Rp 30 juta,” kata Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho.

Selanjutnya, rumah roboh lainnya ada di Dusun Gadon, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari. Rumah dari kayu tersebut milik Suparmin (42) yang baru saja didirikan dan belum sempat ditempati.

“Yang roboh merupakan rumah baru. Rencananya, rumah itu mau diberikan untuk anaknya,” kata Kades Tambakselo Sareh Joko Prasetyo.

Rumah roboh berikutnya ada di Dusun Mranak, Desa Gunungtumpeng, Kecamatan Karangrayung. Rumah yang roboh milik Roko, warga RT 02, RW 01.

“Rumah roboh sekitar pukul 16.00 WIB saat turun hujan deras disertai angin kencang. Tidak ada korban dalam peristiwa tadi,” kata Camat Karangrayung Hardimin.

Selain itu, hembusan angin kencang juga melanda wilayah Kecamatan Kedungjati. Dalam peristiwa ini, banyak pohon tumbang di jalur Kedungjati-Salatiga. Kemudian, ada sejumlah pohon tumbang yang dilaporkan menimpa rumah penduduk serta ada tower roboh di Desa Padas.

“Hujannya tadi deras sekali dan anginnya kencang. Tadi, juga sempat ada hujan es selama sekitar 10 menit,” kata Wahyu, warga Kedungjati.

Sementara itu, Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, hingga malam tadi, pihaknya masih melakukan pendataan terkait musibah angin puting beliung yang melanda beberapa wilayah kecamatan tersebut.

“Ada beberapa lokasi yang terkena angin tadi. Ini, masih kita data. Sementara, ada tiga bangunan rumah yang dilaporkan roboh,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.