Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Lolos Putaran II Liga 3 Regional Jawa Tanpa Berkeringat

0 2.728

MURIANEWS.com, Kudus – Tim Persiku Kudus mendapat keuntungan dalam drawing putaran pertama Liga 3 2019 Region Jawa. Skuad Macan Muria itu mendapatkan bye dan otomatis lolos ke putaran kedua Liga 3 Region Jawa 2019 tersebut.

Persiku kini menunggu calon lawannya yang bakal bermain di putaran pertama pekan depan. Yakni antara Kota Pahlawan Surabaya dan Persedikab Kediri.

Manager Persiku HM Bismark mengatakan jika Persiku kini memiliki posisi yang menguntungkan karena langsung lolos ke putaran kedua liga. Hal tersebut, dikatakan Bismark bisa menjadi modal lebih untuk mematangkan tim.

“Ini sebuah keuntungan bagi kami,” ucapnya ketika dikonfirmasi via whatsapp, Senin (11/11//2019) malam.

Pematangan tim sendiri, lanjut Bismark adalah dari segi kesiapan para pemain. Peningkat performa juga diharapkan bisa dimaksimalkan selama menunggu siapa lawan yang akan dihadapi di putaran kedua.

“Tentunya ini bisa menjadi moment untuk mengembalikan performa tim ke puncaknya,” lanjutnya.

Pemain serta pelatih pun diharapkan bisa kembali fokus dan menyudahi euforia kemenangannya. Mengingat tantangan yang lebih besar sedang menghadang di depan mata. Persiku harus memenangi laga putaran kedua jika ingin masuk ke putaran nasional.

“Ini berat, pemain dan pelatih kami minta untuk berusaha sekuat tenaga dan fokus,” ucapnya.

Sedang untuk teknis aturan laga, Persiku harus melakoni pertandingan dengan sistem home dan away. Dengan jadwal leg I berlangsung pda 29 November dan Leg II yang berlangsung III Desember.

Seperti diketahui, PSSI Jateng sendiri mendapat jatah enam klub untuk berlaga di putaran pertama Liga 3 2019 Region Jawa. Keenam tim tersebut adalah Persiku Kudus, Persekat Kabupaten Tegal, Persebi Boyolali, dan Persab Brebes.

Sedang dua tim tambahan lainnya diisi oleh PSIP Pemalang dan Persibas Banyumas. Untuk total tim yang bakal berkompetisi di Liga 3 Region Jawa sendiri berjumlah 35 klub. Dengan rincian, tiga klub dari Banten, empat klub dari DKI Jakarta, delapan klub dari Jawa Barat dan enam klub dari Jawa Tengah. Sisanya, akan diisi dua klub dari D.I Yogyakarta dan 12 klub dari Jawa Timur.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.