Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penerimaan CPNS Dimulai, Pemkab Grobogan Dapat Jatah 466 Formasi

MURIANEWS.com, Grobogan – Penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) resmi dibuka mulai hari ini. Dalam penerimaan CPNS ini, Pemkab Grobogan mendapat jatah sebanyak 466 formasi. Terdiri dari 181 tenaga guru, 123 tenaga kesehatan, dan 162 tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Grobogan Padma Saputra menyatakan, pengumuman pembukaan pendaftaran CPNS ini dilakukan secara serentak secara nasional. Untuk pelamar bisa melihat informasi dan mendaftar melalui laman resmi di alamat https://sscasn.bkn.go.id/.

“Pendaftaran CPNS sudah dimulai perhari ini. Namun, untuk server pendaftaran baru bisa dibuka mulai sekitar pukul 23.00 WIB,” katanya pada wartawan, Senin (11/11/2019).

Menurut Padma, pendaftaran dan proses unggah dokumen persyaratan CPNS nantinya dilakukan secara online melalui laman tersebut dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada KTP atau Kartu Keluarga (KK) dan nomor KK. Jika sudah berhasil, calon pelamar harus mencetak kartu informasi akun sebagai bukti berhasil mendaftar. Apabila ada kendala pada data NIK dan KK, calon pelamar bisa segera menghubungi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Bagi pelamar untuk lingkungan Pemkab Grobogan, surat lamaran ditujukan kepada Bupati Grobogan di Purwodadi. Surat lamaran diketik menggunakan komputer dan ditandatangani menggunakan tinta hitam di atas materai 6000.

‘’Formatnya bisa diunduh pada laman yang sudah ditentukan tadi. Surat lamaran ini nantinya juga diunggah dalam bersama berkas persyaratan lainnya menjadi satu file. Calon pelamar harap teliti karena jika data yang diisikan tidak benar, bisa dinyatakan gugur,” ujarnya.

Padma menambahkan, proses ujian CPNS nantinya berbasis computer assisted test (CAT). Tahapan ujiannya sama seperti pada pelaksanaan penerimaan CPNS tahun sebelumnya.

Ada tiga ujian yang harus diikuti pelamar. Yakni, Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...