Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dilaunching Hari Ini, Desa Jepang Resmi Jadi Desa Pengawasan Pemilu di Kudus

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Pemkab PC
0 116
Ucapan Pelantikan Bupati Kodim Jepara PC

MURiANEWS.com, Kudus – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kudus melaunching Desa Jepang, Kecamatan Mejobo menjadi Desa Pengawas Pemilu.  Desa pengawasan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang demokrasi di Negara Indonesia.

Desa Jepag menjadi desa pengawas pemilu tidak sendiri. Ada dua desa lainnya yang juga menyandang sebagai desa pengawas. Keduanya yakni Desa Papringan, Kecamatan Kaliwungu, dan Desa Kaliputu, Kecamatan Kota. Mereka sebelumnya dilaunching pada hari Minggu (10/11/2019) kemarin.

Ketua Bawaslu Kudus Moh Wahibul Minan mengatakan, pembentukan desa pengawasan adalah bagian rangkaian acara yang telah dilaksanakan Bawaslu di berbagai desa. Hal ini terkait akan di laksanakannya Pemilu yang akan datang.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang demokrasi di negara kita,” ungkapnya, Senin (11/11/2019).

Ia mengatakan, setidaknya dengan kegiatan ini akan mengurangi pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu. Diawasi saja masih ada pelanggaran apalagi tidak diawasi.

“Maka kami mengajak partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan pemilu,” jelasnya.

Tidak sampai di situ saja, kegiatan tersebut nanti akan tetapi berlanjut dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat. Sehingga memiliki kesadaran yang murni dalam mengawasi pelanggaran Pemilu.

“Saya mohon agar kegiatan ini akan menjadi embrio untuk nantinya pada saat Pemilu yang akan atang pada tahun 2024 dapat terbentuknya Desa anti politik uang sehingga harapannya akan merubah budaya yang jelek karena politik uang itu akan merusak bangsa Indonesia,” harapnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Ucapan Pelantikan Bupati Jepara Banner PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.