Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Orang Hadiri Maulid Nabi dan Reuni MA Al Ma’arif di Stadion Kamal Junaedi Jepara

0 95

MURIANEWS.com, Jepara – Ribuan alumni MA Al Ma’arif Jepara memadati Stadion Kamal Junaedi Jepara, Sabtu (9/11/2019) malam. Mereka mengikuti kegiatan dalam rangka Maulid Nabi dan Reuni Akbar MA Al Ma’arif Jepara.

Dari pantauan di lapangan ribuan orang memadati stadion. Turut hadir Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi, Habib Zainal Abidin, serta ribuan alumni MA Ma’ruf Jepara. Kegiatan yang didukung PR Sukun ini tambah meriah dengan penampilan Sabyan.

Acara dibuka dengan pembacaan tahlil. Pembacaan tahlil dipimpin oleh KH Ali Maskur. Kemudian pembacaan maulid oleh Habib Zainal Abidin. Selain itu juga ada lantunan selawatan yang dilantunkan grup Ahbaabul Musthofa.

Dalam sambutannya, Zainal Abidin mengatakan, kegiatan ini diharapkan menambah jalinan silahturhami antarsesama alumnus.

Ketua Panitia Mukhasiron mengatakan, acara ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi. Pesertanya alumni MA Al Ma’arif 1981-2019.

“Semoga ini menjadi manfaat bagi alumni dan almamater MA Ma’arif Jepara,” ungkapnya.

Kepala MA Al Ma’arif Jepara Mustahid menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Menurutnya MA Ma’arif Jepara ini luar biasa.

“Kami bangga MA Al Ma’arif Jepara pada Hari Santri Nasional pialanya ada di sekolah kita. Juara umum HSN ada pada kami,” terangnya.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan apresiasi terhadap acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni MA Al Ma’arif Jepara di Stadion Kamal Junaedi, Sabtu (9/11/2019) malam.

Menurutnya kegiatan ini sebagai ajang untuk menjalin silahturahmi yang cukup sukses karena mampu mengumpulkan ribuan alumni dalam satu tempat.

Ia mengatakan, di zaman sekarang komunikasi sangat mudah. Apalagi dengan alat komunikasi sudah bisa menjalin interaksi dan mengumpulkan banyak orang. Sehingga acara reuni dan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat bagus.

“Ini bisa kangen-kangenan. Karena sekarang ini simple. Dengan alat ini (teknologi informasi) kita bisa kumpul. Ini sangat baik sekali,” lanjutnya.

Oleh karena itu, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara ia menyatakan mendukung kegiatan tersebut. “Kami dari forum pemerintah daerah akan mendukung kegiatan semacam ini. Karena ini menyambung silahturahmi,” pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.