Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cuaca Terik, Ribuan Warga Tetap Antusias Saksikan Festival Barongan Blora

0 69

MURIANEWS.com, Blora – Acara festival barongan edisi kelima yang diselenggarakan Pemkab Blora sukses digelar, Sabtu (9/11/2019). Selain pesertanya cukup banyak, festival barongan itu juga disaksikan ribuan orang.

Meski cuaca menyengat namun warga tetap betah menyaksikan acara festival hingga tuntas. Bahkan, sebagian di antaranya sudah datang sejak pagi atau beberapa jam sebelum festival barongan dimulai. Selain warga Blora, penonton festival juga datang dari beberapa kota sekitar.

Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamuji mengungkapkan, ada 31 kelompok peserta karnaval (arak-arakan) yang memeriahkan festival barongan tahun 2019 ini. Karnaval dimulai dari alun-alun.

Acara festival barongan edisi kelima yang diselenggarakan Pemkab Blora berlangsung meriah dan disaksikan ribuan orang, Sabtu (9/11/2019). (MURIANEWS.com/Dani Agus)

Kemudian peserta berjalan menuju panggung kehormatan di depan Klenteng Hok Tik Bio. Di lokasi ini, peserta melakukan atraksi selama tiga menit. Setelah itu, peserta berjalan lagi menuju garis finish di depan gereja Bethany di Jalan A Yani.

“Dalam festival ini juga ada pameran perajin barongan dari Desa Gondang, Kecamatan Ngawen. Kemudian, pada malam harinya, ada pagelaran barongan di Stadium Seni Budaya Tirtonadi Blora dengan menampilkan grup Barongan Samin Edan (Semarang), Garapan Topeng Ireng (Boyolali) dan Barongan Risang Guntur Seto (RGS-Blora),” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.