Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bunda Astri Ajak Siswa Umar Bin Khatab Kudus Teladani Sosok Nabi Muhammad SAW

0 58

MURIANEWS.com, Kudus – Yayasan Al Fath bekerja sama dengan sekolah Umar Bin Khatab Kudus mengadakan Talkshow dengan tema “Sehari bersama Keluarga Rasulullah” bersama Bunda Astri Ivo motivator dan pratisi dakwah di Griptha, Sabtu (9/11/2019). Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dari pantauan di lapangan ratusan wali murid dan murid dari TPA, KBIT, TKIT, SDIT Umar Bin Khatab Kudus antusias mengikuti kegiatan tersebut. Peserta yang jumlahnya ada sebanyak 800 orang itu dengan seksama mendengarkan tausiah dari artis tahun 80-an Bunda Astri Ivo.

Soleha Abadila Ketua Panitia mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar bertepatan dengan hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW. Termasuk mengundang praktisi dakwah dan juga motivator Astri Ivo.

“Kami mengundang Bunda Astri. Beliau ini artis pada tahun 80-an. Tapi beliau ke sini untuk berdakwah. Beliau juga penulis buku,” ungkapnya saat ditemui, Sabtu (9/11/2019).

Ia mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema sehari bersama keluarga Rosulullah. Karena memang acara ini bertepatan dengan hari raya Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Pesertanya ada sebanyak 800 peserta Mereka adalah wali murid dan murid dari sekolah Umar Bin Khatab Kudus,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia berharap melalui kegiatan ini dapat menambah keimanan para peserta kepada Nabi Muhammad SAW. Terlebih juga meneladani kehidupan rosulullah.

“Rosulullah adalah manusia terbaik. Untuk itu patut untuk diteladani sosok dari Rosulullah ini,” harapnya.

Dalam kegiatan itu, Bunda Astri Ivo menyampaikan tentang keluhuran dari Nabi Muhammad SAW. Ia mengajak seluruh hadiri untuk meneladani sosok Nabi Muhammad SAW.

Karena, lanjutnya, Nabi Muhammad SAW sosok pemimpin. Rousullah juga merupakan manusia yang bermanfaat. Rosulullah sudah mencontohkan keluruhan untuk umat manusia.

“Jadi saya mengajak kita semua untuk memiliki manfaat bagi kehidupan kita. Bukan hanya membaca salawatnya saja, tapi memahami keluhuran budi yang diajarkan oleh Rasulullah,” tambahnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.