Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Anggaran Perbaikan Jalan di Kudus Diprediksi Turun Hingga 50 Persen

0 72

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kudus memprediksi anggaran perbaikan jalan pada APBD tahun 2020 mendatang diperkirakan akan turun. Pasalnya, anggaran yang diusulkan sebesar Rp 35,6 miliar. Padahal APBD tahun sebelumnya anggaran jalan mencapai Rp 84 miliar.

“Tahun ini usulannya Cuma Rp 35,6 miliar, sedangkan tahun 2019 lalu mencapai Rp 84 miliar. Jika itu nanti ditetapkan akan mengalami penurunan hingga separuh sendiri,” kata Kasi Jalan pada Dinas PUPR Kabupaten Kudus Budi Firmansyah, Jumat (8/11/2019).

Ia mengatakan, usulan anggaran itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan dengan skala prioritas. Seperti pembangunan jalan alternatif di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Jati.

“Itu di rancangannya ada sebesar Rp 2,3 miliar,” lanjutnya.

Tidak hanya pembangunan jalan itu, nantinya juga ada pembangunan jalan dengan skala prioritas lain. Di antaranya, Jalan Bacin, Jalan Kiai Telingsing, Jalan Kajeksan, hingga jalan Lingkar Utara Bae.

“Dari sekian jalan itu, mayoritas berupa pembangunan jalan dengan diaspal. Hanya ada beberapa jalan yang akan dibeton. Itu seperti jalan alternatif di Tanjung Karang Kecamatan Jati,” jelasnya.

Ditambahkan dia, di Kudus terdapat jalan milik pemerintah kabupaten. Itu totalnya ada sebanyak 639,21 KM.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.