Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sebelas Bulan, 15 Persen Jalan di Kudus Rusak

0 52

MURIANEWS.com, Kudus – Kondisi jalan di kabupaten Kudus mengalami kerusakan hingga 15 persen. Kerusakan ini tercatat selama sebelas bulan sejak awal tahun 2019 hingga awal bulan November 2019.

Kasi Jalan pada Dinas PUPR Kabupaten Kudus Budi Firmansyah mengatakan, mayoritas jalan di Kudus kondisinya masih bagus. Tercatat rata-rata 85 persen jalan di Kudus masih baik.

“Hanya 15 persen yang mengalami kerusakan. Itu saja sejak bulan Januari 2019 lalu,” jelasnya saat ditemui, Kamis (7/11/2019).

Ia mengatakan, pengaruh hujan yang sudah turun belum bisa disebut menyebabkan kerusakan jalan. Karena intensitas hujan belakangan ini masih rendah.

“Hujan belum mempengaruhi. Karena intensitas hujan masih rendah,” lanjutnya.

Meski begitu, berdasarkan catatannya kerusakan jalan terjadi kebanyakan ada di desa-desa yang merupakan jalan pemkab. Hal ini bisa terjadi karena adanya saluran drainase yang kurang bagus. Sehingga menyebabkan kerusakan pada jalan.

“Kalau di kota dilewati truk ndak ada. Karena dari Dishub juga mengatur kendaraan truk berat melintas di jalan-jalan di Kota Kudus,” ungkapnya.

Secara total di Kudus jalan yang menjadi kewenangan pemerintah hampir ratusan KM. Tepatnya sepanjang 639,21 KM yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Kudus.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.