Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pekan Depan, Semua Calon Kades di Kudus Bakal Dikumpulkan untuk Deklarasi Damai

0 96

MURIANEWS.com, Kudus – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Kabupaten Kudus bakal mengumpulkan sebanyak 286 calon kepala desa (kades) dari 115 desa di Kota Kretek. Para calon kades tersebut akan dibekali dengan sejumlah materi, terutama terkait deklarasi damai.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Kudus Adi Sadhono Murwanto mengatakan, para calon kades akan dikumpulkan di pendapa kabupaten, Senin (11/11/2019) mendatang. Mereka, akan diberi pengarahan langsung oleh Plt Bupati Kudus, HM Hartopo.

“Dengan harapan Pilkades tahun ini bisa dijalankan dengan kondusif,” ucapnya Kamis (7/11/2019) pagi.

Para calon kades juga akan diminta untuk mendeklarasikan pemilihan serta kampanye damai. Semua demi lancarnya gelaran pemilihan tersebut. “Mereka juga akan diminta untuk mndeklarasikan pemilu damai,” terangnya.

Senada, Asisten 1 Sekda Kudus Bidang Tata Pemerintahan Agus Budi Satrio juga menyebut jika pengumpulan para calon kades adalah untuk pendeklarasian damai. “Ya, mereka dikumpulkan untuk deklarasi damai calon kades,” terangnya.

Pihaknya pun berharap, pemilihan kepala desa di Kabupaten Kudus tahun ini dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif. Sehingga menghasilkan sosok kepala desa yang amanah sesuai keinginan masyarakat.

Pihaknya juga meminta kepada calon kades harus siap kalah dan menang. Dengan demikian, saat tahapan Pilkades berjalan, calon kades dan timnya harus bisa mengkondisikan pendukungnya.

“Calon kades harus siap kalah dan siap menang. Jadi, kami minta cakades harus bisa mengkondisikan pendukungnya masing-masing,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.