Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Pekan Operasi Zebra, 4.033 Pengendara Kena Tilang di Blora

MURIANEWS.com, BloraTingkat kedisiplinan para pengguna kendaraan bermotor di Blora ternyata masih memprihatinkan. Indikasinya, dalam pelaksanaan operasi zebra candi 2019 selama dua pekan, sejak 23 Oktober hingga 5 November lalu, ada ribuan pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edy Sutrisno mengungkapkan, selama pelaksanaan operasi zebra itu, totalnya ada 4.033 pengendara yang melakukan pelanggaran. Dari jumlah itu, sebanyak 3.248 pelanggar diberikan sanksi tilang, dan sisanya sebanyak 785 dikasih teguran.

“Barang bukti yang disita sebanyak 262 ranmor, 188 SIM dan 2899 STNK. Untuk pelanggaran berat yang dapat menimbulkan kemacetan maupun fatalitas korban kecelakaan kita kenakan tindakan tilang,” katanya, Rabu (6/11/2019).

Lebih lanjut mantan Kasat Lantas Polres Kendal ini menyatakan, selain melakukan penindakan, selama operasi zebra candi 2019, pihaknya juga melakukan pembinaan dan penyuluhan dengan tujuan utama untuk menggugah kesadaran masyarakat agar memehami arti pentingnya tertib berlalu lintas. Selain tatap muka, kegiatan ini juga dilakukan melalui sarana media massa maupun media sosial.

“Dalam pelaksanaan operasi zebra bukan hanya penindakan. Dengan momen operasi zebra ini kami ingin mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas, guna mewujudkan keamanan, kelancaran dan keselamatan lalu lintas,” tambahnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...