Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Karaoke Liar Sekitar MAJT Dibongkar Paksa

0 810

MURIANEWS.com, Semarang – Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI dan Polri membongkar paksa puiluhan tempat karaoke di sekitar kompleks Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Pemilik karaoke ini sebelumnya telah berkali-kali diminta untuk membongkar sendiri, karena aktivitas karaoke di lokasi itu dinilai mengganggu ibadah.

Selain itu, berdirinya tempat karaoke di dekat Jalan Soekarno-Hatta dan dekat relokasi Pasar Johar itu juga melanggar perda. Sejumlah ormas dan pengurus MAJT juga hadir menyaksikan pembongkaran.

Total ada 45 bangunan karaoke yang dibongkar paksa hari ini. Petugas mengerahkan alat berat untuk melakukan pembongkaran. Hanya butuh waktu 45 menit puluhan bangunan itu rata dengan tanah.

” Tidak izin sama sekali, tanah bukan peruntukan, mengganggu kenyamanan beribadah di lingkungan MAJT. Semua (karaoke) yang di MAJT saya bongkar,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto di sela-sela pembongkaran.

Meski demikian, ada beberapa bangunan permanen yang belum dibongkar penuh. Hanya bagian atapnya saja. Ini dikarenakan isi bangunan belum dikeluarkan oleh pemilik.

Menurut Fajar, para pemilik meminta waktu dan diberi dispensasi hingga Jumat (7/11/2019). Dan Sabtu (8/11/2019) pihaknya akan melakukan pembongkaran lagi.

Fajar menegaskan, pembongkaran bangunan karaoke yang tidak jauh dari MAJT ini dilakukan karena bangunan berdiri di lahan milik MAJT dan tanpa izin.

“Proses sebelum eksekusi sudah kami lakukan. Mulai dari pemberitahuan pengosongan sampai pembongkaran, namun tidak diindahkan maka kita lakukan eksekusi,” tandas Fajar.

Pihak MAJT mengapresiasi langkah tegas yang dilakukan pemerintah tersebut. Iwan Cahyono, perwakilan MAJT menyatakan, pihaknya akan mengawal terus karena kasus ini sudah menjadi perhatian luas.

” Kami akan kawal penuh sampai Satpol tegakkan perda, tidak ada tempat hiburan atau maksiat di seluruh masjid,” tandasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.