Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ansor Jateng Desak Jokowi Bersikap Konkret Soal Radikalisme

0 147

MURIANEWS.com, Jepara – Pemerintahan Jokowi diminta bisa segera menunjukan sikap konkret terkait dengan penanganan radikalisme di Indonesia. Menurut ormas ini, bukan saatnya lagi hanya menciptakan ‘kebisingan’ baru di masyarakat.

Peryataan ini disampaikan Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah  Sholahuddin Aly, Selasa (5/11/2019). Gus Sholah hadir di Jepara dalam acara konferensi pers kegiatan Kemah Bhakti III Ansor Jawa Tengah.

Menurut Gus Sholah, masalah radikalisme harus dihadapi dengan upaya konkret dan tegas. Selama ini pemerintah masih terkesan belum menunjukan hal itu.

Pihaknya mengambil contoh soal HTI (Hizbrut Tahir Indonesia). Penangananya dianggap tidak setegas seperti penyikapan terhadap paham komunis.

“HTI itu ibaratnya saat ini sudah menjadi mayat. Tapi kenapa dibiarkan saja, dan tidak segera dikuburkan. Kami kira ini yang perlu mendapatkan perhatian masyarakat,” ujarnya Selasa (5/11/2019).

GP Ansor Jawa Tengah sendiri saat ini memiliki jaringan luas di Jawa Tengah. Sedikitnya sudah ada 412 wilayah kecamatan dari 573 kecamatan di Jawa Tengah, yang ada jaringan GP Ansornya. Dari jumlah itu GP Ansor Jateng juga memiliki 6.000-an ranting dari 8000-an desa.

Dengan potensi itu, Gus Sholah menyebut jika GP Ansor selama ini juga terus berusaha ikut memerangi radikalisme. Caranya dengan mengawasi, mewaspadai dan membatasi gerak radikalisme.

“Kami sudah pasti bukan penegak hukum. Jadi yang bisa kami lakukan adalah dengan hanya membatasi gerakan radikalisme. Kami mengawasi dan terus mengamati radikalisme ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.