Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kader Banser se-Jateng Akan Kumpul di Pantai Bandengan Jepara

0 399

MURIANEWS.com, Jepara – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, akan menggelar Kemah Bhakti ke-Ill tahun 2019 di Pantai Tirta Samudera Bandengan, Jepara. Kegiatan ini akan dilaksnakan selama tiga hari, 8-10 November 2019. Kegiatan diikuti oleh Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor kabupaten/kota se-Jateng.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, H Sholahuddin Aly atau Gus Sholah, menjelaskan, ada sejumlah poin penting dari agenda Kemah Bhakti ini. Di antaranya, upaya konsolidasi kader, merapatkan barisan, dan memberi motivasi ke seluruh kader.

Lalu, dalam penyelenggaraan Kemah Bhakti ini, juga digelar berbagai kegiatan penggalian potensi kader dari tiap-tiap cabang. Baik dalam hal jasmani, kerohanian, hingga kreasi bidang digital.

Tujuannya, untuk meningkatkan kompetensi, serta memunculkan potensi-potensi unggul dalam berbagai bidang yang dimiliki kader di Jateng.

“Dengan demikian, kader Ansor-Banser se-Jateng terus bergerak, tidak terlena oleh situasi yang tidak diinginkan, sehingga selalu siap siaga dalam situasi papun,” ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Kemah Bhakti III 2019, Suparno mengungkapkan, agenda Kemah Bhakti III dimulai dengan Upacara Pembukaan di Alun-alun Jepara. Kemudian dilanjutkan Sarasehan Kebangsaan pukul 19.00 WIB di Pendapa Kabupaten Jepara.

Ia menyebut, ada sejumlah lomba yang akan digelar. Panitia juga mengadakan pengajian Maulid Nabi atau Ansor Bersholawat pada Sabtu (9/11/2019) malam di Pantai Tirta Samudera Jepara.

Kegiatan ini dihadiri KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, KH A Miuafiq atau Gus Muwafiq, dan Habib Ali Zainal Abidin Pekalongan.

“Sebagai penutup, digelar Apel Kesetiaan NKRI dan Ijazah Kubro diikuti 10.000 personel Ansor dan Banser yang akan dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas,” terangnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.