Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dinsos Kudus Verifikasi 19.341 Keluarga Penerima PKH

0 77

MURINEWS.com, Kudus – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Kudus telah melakukan verifikasi terhadap 19.341 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluaraga Harapan (PKH). Verifikasi data ini untuk menyiapkan data bayar PKM pada tahun 2020 mendatang.

Koordinator PKH Kabupaten Kudus Habib Rifai menjelaskan,pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap 19.341 KPM. Mereka berkewajiban untuk dilakukan verifikasi.

“Karena PKH ini merupakan bantuan tunai yang bersyarat,”paparnya.

Ia mengatakan, KPM tersebut diverifiksi semua. Karena verifiksi ini akan digunakan data pada pemberian bantuan tunai PKH tahap satu tahun 2020 mendatang.

Ada beberapa kategori yang dilakukan verifikasi. Mulai dari jenjang pendidikan, kesehatan ibu hamil, anak usia dini, pemeriksaan kesehatan, lansia, dan sebagainya.

“Kita lakukan verifikasi pada bulan Agustus, September, dan bulan Oktober 2019,” lanjutnya.

Lebih lanjut, menurutnya verifikasi hingga kini sudah mencapai 90 persen. Tahapan verifikasi ini ditargetkan selesai pada tanggal 5November 2019 mendatang.

“Deadlinenya 5 November 2019 ini sudah harus selesai,”pungkasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.