Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petugas Damkar Demak Tewas Tertabrak Kereta Saat Mau Padamkan Kebakaran

0 879

MURIANEWS.com, Demak – Seorang petugas pemadam kebakaran (damkar) di Kabupaten Demak mengalami nasib tragis saat berangkat bertugas, Selasa (5/11/2019). Petugas damkar bernama Setyo Hadi Purnomo (34), warga Dukuh Karangpacing Desa Rejosari RT 4/RW 10 Kecamatan Karangawen, Demak, tewas tersambar kereta.

Ia tertabrak kereta di  perlintasan tanpa palang pintu Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Demak, sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu, korban yang mengendarai sepeda motor tengah melaju untuk memadamkan kebakaran yang melanda asar Desa Waru Kecamatan Mranggen.

Saat mendapat informasi kebakaran itu, korban langsung begegeas menuju ke lokasi kebakaran dari rumahnya. Ia memacu sepeda motor  Honda Supra H 4891 JH.

Diduga kurang behati-hati, begitu tiba di perlintasan kereta api tanpa palang pintu itu, korban yang hendak menyebrang langsung tersambar kereta api. Tubuh korban terseret hingga lima meter dan sepeda motornya remuk.

Kasat Lantas Polres Demak AKP Nyi Ayu Fitria Facha kepada wartawan mengatakan, korban tertabrak kereta api barang Nomor 132 A.

“Kereta itu melaju dari arah Jakarta menuju surabaya. Korban tertabrak dan terpental sampai lima meter,” katanya.

Korban mengalami luka yang cukup parah. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Karangawen untuk mendapat pertolongan, namun nyawanya tak terselamatkan.

Dari hasil pemeriksaan, korban mengalami luka di bagian kepala, kaki dan tangan. Pihak kepolisian menyatakan, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat informasi tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Meninggalnya petugas damkar saat bertugas ini langsung menyebar di media sosial.

Netizen banyak yang menyampaikan duka cita dan simpati. Termasuk dari Kepala Pelaksana BPBD Demak Agus Nugroho juga menyampaikan doa dan bela sungkawanya.

Korban sendiri berencana ikut memadamkan kebakaran melanda Pasar Desa Waru. Kebakaran di pasar ini menurut Kepala Desa Waru Arifin, terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.