Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dua Rumah di Sinomwidodo Pati Terbakar, Dua Motor Ikut Hangus

MURIANEWS.com, Pati – Dua rumah di Dukuh Cengklik, RT 02 RW 01, Desa Sinomwidodo, Kecamatan Tambakromo, Pati, Selasa (5/11/2019), ludes terbakar. Diduga kebakaran dipicu hubungan arus listrik pendek.

Dua rumah yang terbakar tercatat sebagai milik Sarpan dan Kastari. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan penuturan saksi, yakni Lasmin (54), kejadian itu diketahui sekitar pukul 06.30 WIB pagi tadi. Pada saat itu ia sedang berada di rumah dan tiba-tiba melihat ada kepulan asap dan api dari arah rumah korban.

“Saya datangi untuk memastikan kejadian itu. Dan ternyata, rumah milik Sarpan dan Kastari sudah terbakar,” katanya.

Melihat itu, Lasmin pun kemudian meminta bantuan warga untuk membantu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Hanya saja, api semakin membesar hingga dua rumah itu ludes.

Aparat kepolisian dan TNI dari Koramil Tambakromo juga datang ke lokasi kejadian untuk ikut memadamkan api bersama petugas pemadam kebakaran.

“Ada tiga pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Sehingga api bisa segera dipadamkan,” ujarnya.

Hingga saat ini warga sekitar masih bergotong royong untuk membersihkan puing-puing rumah yang terbakar, serta mencari barang-barang yang bisa diselamatkan.

Ditaksir kerugian akibat kebakaran yang melanda dua rumah itu mencapai Rp 200 juta. Pasalnya, dua sepeda motor, peralatan eletronik dan perabot rumah juga ikut hangus.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...