Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Setelah 25 Tahun, Pasar Induk Purwodadi Akhirnya Kembali Dikelola Pemkab Grobogan

MURIANEWS.com, Grobogan – Pengelolaan Pasar Induk Purwodadi akan kembali kepada Pemkab Grobogan lagi mulai 24 April 2020 mendatang. Sebelumnya, pengelolaan Pasar Induk Purwodadi berada di tangan pihak ketiga, yakni PT Karsa Bayu Bangun Perkasa, sejak tahun 1995.

Kepala Disperindag Grobogan Karsono menyatakan, terkait masalah itu, pihaknya beberapa hari lalu sudah melakukan sosialisasi pada para pedagang yang ada di Pasar Induk Purwodadi. Adapun inti dari sosialisasi itu adalah menyampaikan pemberitahuan pada pedagang tentang pengalihan pengelolaan Pasar Induk Purwodadi mulai 24 April tahun depan.

“Sosialisasi ini penting dilakukan agar para pedagang tahu jika pengelolaan Pasar Induk Purwodadi nantinya akan dilakukan oleh Pemkab Grobogan lagi. Nantinya, akan kita lakukan pembicaraan lagi dengan pedagang untuk pembahasan lebih lanjut setelah pengelolaan beralih ke pemkab,” katanya.

Menurut Karsono, sebelumnya, Pemkab Grobogan telah menjalin kerjasama dengan pihak ketiga atau investor untuk membangun Pasar Induk Purwodadi. Sebagai konsekuensinya, investor punya hak pengelolaan pasar hingga 25 tahun. Dalam masa pengelolaan ini, pedagang langsung berhubungan dengan investor.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...