Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pohon Tumbang di Jalan Demak-Kudus Dievakuasi, Pantura Kembali Normal

0 446

MURIANEWS.com, Demak – Pohon yang tumbang akibat hujan lebat disertai angin kencang di jalan Kudus – Demak, Senin (4/11/2019) petang sudah dievakuasi. Kini jalan pantura tersebut sudah kembali normal.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Pelaksana Harian BPBD Kudus Bergar C Penanggulangan. Ia mengakatan, jalan pantura di Desa Wonoketingal Kecamatan Karanganyar – Desa Sambung, Kecamatan Gajah Kabupaten Demak yang sebelumnya macet kini mulai lancar.

“Sudah ada evakuasi pohon yang tumbang,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (4/11/2019) malam.

Ia mengatakan, evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh tim gabungan. Baik dari Kudus dan dari Demak. Di antaranya BPBD Demak, Polsek Gajah, Polres Demak, PMI Demak dan warga sekitar, FRPB BPBD Kudus, dan Damkar Kudus.

“Kegiatan Selesai Pukul 19.25 WIB. Jalur pantura kembali lancar dua arah,” terangnya.

Sebelumnya, sejumlah pohon di jalan Kudus – Demak bertumbangan karena hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (4/11/2019) sore. Kejadian itu pun membuat jalan pantura tersendat akibat kemacetan yang cukup panjang.

Aparat kepolisian pun terpaksa membuat rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan contraflow, lantaran salah satu ruas jalan digunakan untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.

Terjadinya pohon tumbang karena hujan lebat disertai angin itu juga terekam dalam beberapa video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, kendaraan di Jalan Kudus-Demak sempat terhenti karena nyaris terkena pohon ambruk.

Sementara itu, salah satu pengendara Tulus Triyatmika yang kebetulan melintas dari Semarang menuju Kudus mengatakan, banyak pohon di sepanjang jalan yang tumbang karena hujan deras yang disertai angin.

“Tadi banyak pohon yang tumbang di jalan pantura Demak-Kudus,” jelasnya, Senin (4/11/2019) sore.

Ia mengatakan, arus jalan dari Demak – Kudus sempat mengalami kemacetan. Ia memperkirakan pengendara membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk lepas dari kemacetan. Terutama kemacetan dari arah Kudus yang paling parah.

“Kayaknya macetnya lebih lama (dari arah Kudus). Soalnya yang ke arah Semarang banyak pohon yang tumbang,” jelasnya.

 

Reporter: Dian Utoro Aji
Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.